Google drive adalah layanan google untuk

Google Drive adalah sebuah layanan penyimpanan file(storage) yang tersinkronisasi dengan akun google atau gmail.

Dengan fitur sinkronisasi Google Drive memungkinkan user atau pengguna untuk mengupload, menyimpan file, foto video, dokumen microsoft word, microsoft excel, maupun file-file lainnya dari berbagai device misal dari smartphone maupun komputer.

Penyimpanan (Storage) pada google drive sangat bermanfaat, kita bisa menggunakannya untuk mencadangkan file, mencadangkan chat whatsapp, mencadangkan foto-foto dismartphone kita maupun file-file pekerjaan maupun dokumen-dokumen lainnya.

Tak hanya itu, Google Drive juga menyediakan fitur berbagi atau sharing file kepada user lainya. Adapun cara untuk berbagi file/ sharing file dengan cara seperti berikut ini:

1. Login pada aplikasi Google Drive atau login dari situs web Google Drive di https://www.drive.google.com dengan akun gmail Anda.

2. Upload file yang akan anda share dengan menekan tombol browse file/ unggah file, tunggu hingga file terupload 100%.

3. Klik kanan pada file yg akan Anda Share, kemudian pilih type akses share yg akan anda bagikan, misal read-onli, atau can-edit (user yg anda invite bisa mengedit file anda).

4. Masukan alamat email pengguna yg akan berbagi file sharing dengan Anda.

Google Drive menyediakan kapasitas penyimpanan (storage) sebesar 15Gigabyte (15GB) secara gratis bagi penggunanya.

Category:

Tentang Kami

Komunigrafik adalah perusahaan web design & development yang berlokasi di Jakarta, Indonesia dengan pengalaman profesional selama 10 tahun menangani beragam client dan project.

Kami menyediakan jasa pembuatan website, aplikasi web dan mobile.

About Us Portfolio