Apa Itu Digital Marketing?

Tentang Komunigrafik

Kami menyediakan jasa pembuatan website yang didukung oleh web designer dan web developer terbaik berlokasi di Jakarta Indonesia.

Tentu kita sudah sering mendengar istilah Digital Marketing atau bahkan sudah sering melihat konten yang merupakan sebuah Digital Marketing. Tetapi, apa sebenarnya Digital Marketing itu? apa saja fungsi dan manfaat Digital Marketing? dan apa contohnya?. Kali ini Komunigrafik akan menjelaskan secara singkat tentang Digital Marketing, mari kita simak bersama - sama.

 

Pengertian Digital Marketing

Digital Marketing merupakan upaya yang dilakukan untuk mempromosikan dan memperkenalkan produk atau jasa yang dimiliki oleh suatu perusahaan atau individu melalui media online atau internet seperti blog, website, adwords dan berbagai macam media jejaring sosial.

 

Fungsi Dan Manfaat Digital Marketing

Digital Marketing sudah sangat banyak digunakan oleh perusahaan - perusahaan besar, hal ini membuktikan bahwa Digital Marketing memiliki manfaat yang besar yaitu,

Digital Marketing memiliki kecepatan penyebaran yang sangat cepat dalam memasarkan atau mempromosikan produk dan jasa suatu perusahaan ke calon konsumen, sehingga dengan kecepatan yang cepat ini dapat menguntungkan perusahaan baik dari segi waktu dan tenaga.

Selain itu jangkauan Digital Marketing juga sangat luas atau bahkan tidak terbatas karena menggunakan teknologi internet, hal ini membuat Digital Marketing menjadi pilihan yang murah dan efektif dalam membangun nama brand suatu produk.

 

 

Contoh Digital Marketing

Berikut ini Komunigrafik akan memberikan beberapa contoh Digital Marketing yang biasa diterapkan oleh perusahaan :

1. Website

Dengan menggunakan website, suatu perusahaan dapat membangun nama brand mereka dengan baik sehingga calon pelanggan menjadi yakin bahwa perusahaan anda terpercaya karena memiliki website profesional. Di dalam website juga Anda dapat membuat artikel tentang produk yang Anda miliki.

2. Sosial Media

Tidak diragukan lagi bahwa pengguna sosial media di seluruh dunia sudah mencapai 4 Miliar pengguna (data google), hal ini merupakan peluang besar bagi perusahaan untuk memasarkan produk mereka di sosial media seperti Facebook, Instagram dan Twitter. Hal ini dapat menarik perhatian banyak pengguna sosial media untuk melirik produk anda atau bahkan sampai membeli langsung produk Anda melalui sosial media

3. Email Marketing

Seperti halnya sosial media, Email juga memiliki sangat banyak pengguna karena orang yang memiliki sosial media juga pasti memiliki Email, hal ini membuat Email juga merupakan peluang untuk melakukan Digital Marketing.

Salah satu cara yang efektif adalah mengirimkan Email Marketing menggunakan layanan Email Marketing yang sudah banyak beredar di internet, hal ini dapat mempermudah melakukan penawaran produk, campaign, hingga pengiriman newsletter hanya dalam sekali klik.

 

Barusan merupakan pengertian, fungsi dan contoh dari Digital Marketing yang telah dirangkum oleh Komunigrafik. kami harap artikel ini dapat membantu anda.

Penulis : Komunigrafik

Category:

Tentang Kami

Komunigrafik adalah perusahaan web design & development yang berlokasi di Jakarta, Indonesia dengan pengalaman profesional selama 10 tahun menangani beragam client dan project.

Kami menyediakan jasa pembuatan website, aplikasi web dan mobile.

About Us Portfolio