Mengapa Perusahaan Membutuhkan Applicant Tracking System ?

Banyak perekrut melaporkan bahwa 50% dari pencari kerja tidak memiliki kualifikasi dasar untuk pekerjaan yang mereka lamar. Applicant tracking system (ATS) datang untuk membantu pemberi kerja dalam menyelesaikan masalah resume masuk yang tidak terkualifikasi.

Menggunakan software ATS berarti anda tidak perlu lagi menyatukan spreadsheets, email, dan file secara bersama-sama untuk melakukan seleksi dan menentukan kandidat. Kelebihan dari applicant tracking system ialah menyediakan solusi secara terhubung dan memiliki fitur kolaborasi yang dapat dikustomisasi.

Applicant tracking system membantu pemberi kerja dengan melayani proses bisnis saat melakukan perekrutan. Keuntungan menggunakan software Applicant Tracking System ialah sebagai berikut :

Anda memiliki web rekrutmen sendiri.

Dengan memiliki web rekrutmen sendiri, lebih banyak fleksibilitas yang bisa diraih

Talent Pool Database

Dengan memiliki system e-rekrutmen sendiri, Perusahaan memiliki akses terhadap data pelamar dalam skala yang besar. Sehingga jika pada suatu waktu dibutuhkan, bisa dengan mudah diseleksi.

Otomatisasi Proses

Seleksi otomatis dapat dilakukan dengan menggunakan parameter tertentu seperti umur, pendidikan, dan nilai. Kemudian setelah seleksi dilakukan, notifikasi proses kepada kandidat dan pengiriman report kepada admin juga dilakukan secara otomatis. Dan jika ada lowongan terbaru, sistem akan mengirimkan notifikasi lowongan kepada pelamar kerja.

Online Test

Keberadaan modul online test memungkinkan seleksi secara online untuk screening tahap awal

Aktivasi Rekrutmen Melalui Sosial Media

Dengan memiliki system e-recruitment sendiri, Perusahaan dapat mengoptimasi iklan lowongan pekerjaan untuk tampil di social media pada target yang diinginkan.

Kustomisasi Report

Pengesuaian Report sesuai kebutuhan organisasi